My Workspace

Kali ini aku akan bahas workspace dan perangkat yang aku pakai untuk kerja dan cari hiburan, kebanyakan laptop yang tak pakai difungsikan sebagai tool buat develop web, menggambar, edit foto, nonton youtube dan balas-balas email. Sebelumnya aku kepikiran untuk punya Laptop yang powerfull, tahan banting, dan awet, itu sebabnya aku jatuh cinta dengan thinkpad dan dell. Untuk fungsi gambar aku sempat coba beragam tool mulai ipad, tablet android, smartphone, sampai akhirnya nempel ke seri yoga. karena dengan 1 device, semua kerjaan bisa ditangani dengan baik. Nanti akan kita bahas satu persatu ya.

My Space Work

My Tool and Device


Monitor

Monitor yang aku pakai, 2-2nya monitor murah yang "tidak sengaja" aku pakai. Keduanya adalah SPC tipe SM19HD. meskipun sama, kedua monitor ini memiliki bentuk yuang berbeda karena beda generasi, yang di depan laptop merupakan SM19HD gen 1, yang tadinya dipakai anakku, karena warnanya ngaco dan anakku perlu monitor yang sedikit lebih bagus, makanya aku ajak tukeran aja sama monitorku.

Sedangkan SM19HD yang kedua, aku nemu di iklan facebook, dan aku beli seharga Rp. 400.000, menurut penjualnyua, baru dipakai sebulan.

Laptop Stand

Laptop stand merupakan laptop stand semi DIY, antara stand buatan taffware dan alas tulis dari hardboard. Stand laptop seharga Rp. 41.500 dan hardboard seharga Rp. 9.500.

Konektor dan Adaptor

USB C dongle dengan PD dan HDMI serta 1 port USB 3 aku jadikan konektor utama untuk display dan charge

Keyboard

Keyboard yang aku pakai adalah Digital Alliance Meca Air, menggunakan brown switch dan keycap custom pbt, sudah 1 tahun lebih menggunakan keyboard ini dan so far cukup puas

Mouse

Untuk desktop, aku menggunakan Logitech G304, sejauh ini cukup nyaman dan udah hampir 3 tahun aku pakai, sempat ganti pad dan aku perbaiki karena mengalami error

error: Alert: Content selection is disabled!!