Review Keyboard Digital Alliance Meca Air Red Switch

Setelah beberapa lama menggunakan DA Meca 5 dan Logitech K380, aku memutuskan untuk mencoba keyboard lain dari DA, yaitu seri wireless paling murah dari DA, yaitu Meca Air, ada 2 alasan kenapa aku memilih Meca Air, karena selama 2 tahun aku paka Meca 5 nyaris gak ada masalah, dan koneksi bluetooth saat aku pakai Logitech K380 selalu lancar tanpa halangan apapun.

Kali ini aku rekam dari 2 sisi karena dari kemarin, aku menemukan hal yang sangat menggangu dari keyboard ini, yaitu koneksi sering lost yang berakibat pada freeze saat typing, dan terjadi pengulangan typing seperti kejadian saat tombol keyboard tertekan terus. Di awal ketikan tadi udah kejadian sekali, dan 2 kali freeze.

Kemarin aku chat toko tempat aku beli, dia berjanji untuk cek dan masih ada garansi dari toko selama 2 minggu. dan keyboard ini aku beli 3 hari yang lalu. Kayanya besok aku harus ke toko tersebut untuk tanya/klaim. Mudah-mudahan disebabkan oleh cacat di produk yang tak beli, bukan disemua produk tipe ini.

Untuk Oetemu Switch, aku tidak menemui masalah yang cukup berarti, setelah sebelumnya aku menggunakan blue switch, kali ini aku coba red switch untuk mengetahui beda antara blue switch dan red switch. Untuk kalian yang lebih banyak berkutat di pekerjaan mengetik dan sejenisnya, kayanya red swithc ini lebih tepat karena terasa lebih “ringan” dan suaranya tidak berisik, namun masih cukup kesan “sibuk” ngetiknya karena ada suara clicky lembut, dibanding blue switch yang suaranya lebih keras dan tombolnya lebih “berat”, menurut pendapat pribadiku, blue switch tepat untuk mereka yang suka ngegame, sedangkan untuk pekerjaan serius lebih tepat menggunakan red switch.

Video proses trial keyboard ini akan aku upload dan tampilkan di blog, youtube, dan facebook pribadiku. Mudah-mudahan aja DA memperhatikan dan memperbaiki, entah dari sisi software atau hardwarenya.

Berikut ini video yang menampilkan hasil live test keyboard meca air\