Mengelola Web dan Media Sosial

Pernahkah membayangkan mengelola website perusahaan anda sekaligus mengelola konten di sosial medianya ?

  • Perencanaan konten

Memilah konten media sosial dan artikel di web merupakan pekerjaan yang sedikit tricky, karena media sosial tidak bisa menampung teks sepanjang website. Untuk itu meringkas kalimat inti dalam 160 kata, dan meletakkannya di paragraf pertama, mengapa demikian ? karena ada satu tool yang bisa kita gunakan untuk otomatisasi posting dan menjadwalkan postingan artikel kita

  • Penjadwalan campaign

Setelah menyusun konten untuk sebulan ke depan, langkah selanjutnya adalah menjadwalkan publish konten ke web dan media sosial lainnya. Waktu publishing tergantung kapan anda melihat waktu pembaca konten anda paling banyak, ada yang beranggapan sore hari, ada yang malam hari, ada yang beranggapan pagi hari. jam berapa pastinya ? anda harus melakukan uji coba 1 bulan untuk mengetahui primetime konten anda

  • Pasang iklan ke media sosial 

Pemasangan iklan ke media sosial bisa disesuaikan melalui 2 hal, pertama berdasarkan budget, dan yang kedua berdasarkan jangkauan. Jika anda memiliki budget terbatas, tentukan batasan pengeluaran berdasarkan budget harian anda. Jika ingin memiliki jangkauan luas, hapuskan batasan budget anda. Berdasarkan pengalamanku, untuk menjangkau 1.000 – 3.000 orang perhari, anda cukup menyiapkan budget antara 10.000 – 30.000 perharinya. 

  • Response setiap message, komentar, like, kritik, dan saran lainnya

Kecepatan dan keakuratan anda dalam menjawab setiap interaksi pengguna sosial media lainnya sangat mempengaruhi bagaimana mereka bersikap, bisa dengan menghapus hubungan dengan anda, atau malah menjadikannya topik pembicaraan dengan rekan lain yang akan membuat engagement dan impresi akun anda meningkat pesat

Apakah langkah-langkah tadi mudah ? silahkan mencoba.