Compose dan Decompose, siklus kelahiran kembali intelegensia manusia

Dua kata yang artinya bagai langit dan bumi jauhnya, tapi sadarkah kamu? itu adalah siklus dari seluruh ilmu dan kemampuan yang Tuhan berikan ke kita.

Compose

Menggubah, kata yang kayanya begitu berat dan indah, tapi tahukah kamu, kalau menggubah itu hakikat dari manusia, mengumpulkan beberapa hal dalam jalan kita, untuk kemudian digabungkan dalam satu orkestra informasi yang terstruktur.

Kenapa aku menyebut hakikat kita sebagai manusia, karena manusia tidak bisa menciptakan sesuatu dari ketiadaan. manusia hanya bisa mengolah apa yang sudah diberikan Tuhan untuk kemudian ditransformasikan kedalam bentuk baru. Kadang kombinasi beberapa ide lama, karena urutan dan komposisi yang berbeda, akan bisa menumbuhkan sesuatu yang baru

Decompose

Ada saatnya semua yang kita gubah akan mengurai dan membusuk dalam kebosanan. namun jangan lupa, proses penguraian, pembusukan, peleburan. akan melahirkan ide dan inovasi baru, seperti burung phoenix akan bangkit dan mewujudkan kemuliaannya dari debunya sendiri.

Ide, seperti halnya burung phoenix, untuk bisa bertumbuh dan ber reinkarnasi, harus diwujudkan dan dilahirkan terlebih dahulu. karena kalau hanya berupa ide, akan menjadikan ide tadi membusuk sebelum diwujudkan. yang terdeteksi hanya baunya, seperti kentut yang terdeteksi karena uraian makanan yang ada diperut belum bisa dikeluarkan.

Jadi kalau pengen bisa melahirkan ide baru, kamu harus punya ide lama terlebih dahulu. ide lama bisa diambil dari ide orang lain yang masih berupa kentut, atau sudah berupa pupuk yang terurai oleh kebosanan dalam proses eksekusinya.

Tidak banyak dari manusia yang mampu secara 100% mewujudkan idenya ke dalam bentuk nyata, karena banyak dari kita dibayangi oleh impian kegagalan dan kejatuhan saat proses mewujudkan ide tadi.

Tapi tahukah kamu, bahwa untuk tau mana yang berhasil, kita harus belajar dari kegagalan. Untuk tau bagaimana perihnya luka, kamu harus merasakan bagaimana berusaha.

Menggabungkan kepintaran, kebodohan, dan keras kepala itu merupakan hal yang sulit, namun lebih sulit lagi, menambahkan mimpi dan jiwa kita dalah usaha tersebut

About The Author

Part Timer tech freak, full timer dad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *