Bekerjalah untuk dia yang menghargai ide, loyalitas, dan kerja keras anda

Secara tidak sengaja terhubung dengan artikel di linkedin ( https://brigettehyacinth.com/work-for-someone-who-appreciates-your-ideas-loyalty-and-hard-work-2/ ) dan langsung ingin membaca dengan detail apa isi artikel tersebut.

Dalam artikel tersebut isinya simpel dan cukup pragmatis, Singkatnya, bahwa pada akhirnya tidak ada material yang sebanding dengan apa yang telah kita curahkan untuk pekerjaan kita, hanya penghargaan dan perlakuan yang memanusiakan manusia yang bisa membayarnya

Pernahkah kalian mendengar kata-kata, ah hanya gitu aja kok, kamu kan saya gaji untuk melakukan itu, dibanding ucapan terima kasih dan penghargaan terhadap apa yang sudah kita lakukan. Saya sering ! Sebagai profesional dan melakukan pekerjaan yang dibebankan ke saya, ada satu peristiwa dimana saya dan ada beberapa orang manager yang kurang lebih memiliki tanggungjawab dan scope pekerjaan berbeda namun dalam bidang yang sama, saat itu saya dengan senang hati membantu pekerjaan rekan sejawat tersebut, dan dia juga membantu beberapa pekerjaan yang harus saya lakukan. Namun saat harus berhadapan dengan HRD, saya mendengar HRD mengatakan bahwa rekan sejawat mengeluhkan bahwa banyak sekali perkerjaan saya yang tidak terselesaikan dan harus dia yang menyelesaikan. at the end, saya memang harus meninggalkan pekerjaan tersebut dan mencoba peruntungan lain.

Setelah akhirnya aku mencoba meletakkan masa depan dan berharap bisa menikmati tuangan idealisme dan pengendapan berpikir dengan menjadi ibu dari perusahaan baru. namun at the end, harus menyerah juga.

Dari situ saya belajar, bahwa pada akhirnya kita harus berjuang dan berusaha sendiri tanpa kompromi, karena yang bisa melihat seberapa besar effort kita, hanya kita sendiri. seberapa besar usaha yang kita perjuangkan, pada akhirnya kita hanya memerlukan 1 cermin.

About The Author

Part Timer tech freak, full timer dad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *